RSS

REPARASI & RESTORASI

12 Mei

Watch lover yg budiman berikut ini ami sajikan beberapa pekerjaan yg sudah selesai dilaksanakan. Pada umumnya datang dari dalam kota (jakarta dan sekitarnya).
reparasian dijemput dikerjakan di work shop arlojiku lalu sesudah selesai dianterin. Jadi kepada segenap watch lover yg hendak memperbaiki maupun merestorasi arloji kesayangan cukup contak 021-9857624 lalu akan diatur jadwal penjemputan barang kemudian akan kami analisa terlebih dahulu jenis kerusakan dan estiminasi biaya jika sudah terjadi mufakat maka arloji akan dikerjakan.

KASUS PERTAMA:

arloji merek TAGHuer seri S/EL (SPORT ELEGANCE) milik bro LOEQMAN
kasusnya, arloji berkarat sehingga jarum macet, mesin matot.
setelah dilakukan pengecekan terdapat persoalan sbb:
1. casis mesin (gear train) rusak karena air/karat
2. Ic mati
3. batrey korseleting.

langkah yg kami lakukan sbb;
1. melakukan pergantian mesin (ETA Cal. 955.112)
2. ganti IC (ETA Cal. 955.112)
3. ganti baterai (RENATA 371)


gambar 1. kondisi awal

mesin waktu tutup dibuka


gambar 2. ketika back case/tutup dibuka

as stem sudah berkarat


gambar 3. as stem berarat nyaris putus (tapi masih laik pakai)

Ic ETA Cal. 955.112

kemasan IC ETA Cal. 955.112 original


gambar 4. kemasan IC ETA Cal. 955.112 masih disegel

bateri RENATA 371

RENATA 371


gambar 5. emasan bateri RENATA 371

mesin ETA Cal. 955.112

mesin ETA Cal. 955.112


gambar 6. mesin ETA Cal. 955.112 yg diambil casisnya saja sementara Ic diganti baru.

KASUS KEDUA

Arloji mere TISSOT seri PRS chrono quartz milik bro Anwar Mari’e

Permasalahannya sederhana jarum chrono tidak bisa di RESET.
setelah dilakukan pengecekan ternyata coilnya putus. Hal ini disebaban karena arloji pernah jatuh. Analisa sementara waktu arloji kami ambil di kantor bro anwar ami perkirakan tombol RESET nya bermasalah besarkemungkinan “sepatu” penghubung arus pada mesin yg rusak. Tapi sesudah kami bongar ternyata coilnya putus.
parahnya lagi mesin yg dipergunakan adalah G10 dimana casis mesin tidak menggunakan baut jadi akhirnya terpaksa ganti mesin.

TISSOT Seri PRS CHRONO QUARTZ

TISSOT Seri PRS CHRONO QUARTZ


gambar 1. TISSOT Seri PRS Chrono quartz

coil mesin ETA Cal. G10

coil mesin ETA Cal. G10


gambar 2. coil ETA Cal. G10 putus.

ETA Cal. G10 casis plastik

ETA Cal. G10 casis plastik


gambar 3. mesin ETA Cal. G10 mesin plastik tdk bisa direpair.

MESIN ETA Cal. G10

mesin ETA Cal. G10


gambar 4. MESIN ET Cal. G10 baru.

RESTORASI PERTAMA

milik bro HENRY dari SURABAYA mere MIDO seri MULTI STAR
dahulu hanya penghuni laci..warisan dari ORTU bro HENRY ingin mengenang lagi jaman BOKAP nya muda dulu… supaya layak pakai maka perlu di REMAJAKAN inilah hasilnya..silahkan disimak.

case sebelum dipoles

case senelum dipoles


gambar 1. case sebelum dipoles banyak karat

sesudah dipoles

case sesudah dipoles


gambar 2. cse sesudah dipoles kinclong abis

MIDO MULTI STAR

MIDO MULTI STAR


gambar 3. MIDO MULTI STAR sesudah dipoles siap dikenakan lagi

catatan:koleksi ini dikerjakan meliputi overhaul mesin.

RESTORASI KEDUA

milik bro JIMIE BPBN jakarta merek SEIKO Cal.7a yg sudah hampir punah. restorasi pada jarumdan index diberi RADIUM biar bisa GLOW IN THE DARK. Ternyata SEIKO seri ini cikal bakal seri SEIKO RAF yg legendaris itu lho…silahan dilihat proses pemberian RADIUM nya.

sebelum direstor jarum dan indexnya

sebelum direstor jarum dan indexnya


gambar 1. dial dan hand/jarum sebelum di restor

sesudah direstor

sesudah direstor


gambar 2. sesudah diberi RASIUM pd index dial dan jarum


gambar 3. jarum sebelum di beri RADIUM


gambar 4. RADIUM produsi swiss mere BERGEON

gambar 5. mesin SEIKO Cal. 7a mesin yg sama digunakan pada SEIKO RAF MILITARY SERIES.

demikianlah hasil karya kami semoga apa yg kami perbuat dapat menyenangkan semua pihak..masih banyak karya yg lainnya namun karena keterbatasan halaman maka yg lainnya belum dapat ditampilkan terima kasih untuk untuk kepercayaannya telah mereparasi dan merestorasikan arloji kesayangan para watch lover sekalian pada ARLOJIKU…bagi yg belum selesai kami kerjakan mohon bersabar ya..

salam
amos

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada 12 Mei 2011 in Artikel

 

5 responses to “REPARASI & RESTORASI

  1. hery

    17 Agustus 2011 at 21:50

    lam knl p amosss.,. saya maw beli mesin eta yng cal.g10 brpa .,.y?

    by phone aja ya 021-98576294/082124044464

     
  2. Hendri

    24 Agustus 2011 at 02:00

    Bisa ganti kaca jam Continental chronograph? berapa duit? thanks

    silahkan hubungi 021-98576294/082124044464

     
  3. Deden P

    22 Juni 2013 at 23:20

    Pak Amos, saya punya Omega Constellation tahun 67-an dengan kondisi masih berfungsi, tapi saya ingin restorasi karena kondisi kaca sdh buram dan tanggal tdk dapat disetel (harus putar jarum jam berkali2) serta tali jam bukan ori

    bisa bro, coba bikin janji di no: 082124044464

     
  4. Kurniawan

    19 Maret 2014 at 23:17

    Pak Amos, saya punya tag heuer monza cal36 automatic chronograph kondisi tdak berfungsi,
    apakah Pak Amos bisa mereparasi jam ini??

    terima kasih

     
    • Amos

      22 Maret 2014 at 01:35

      Silahkan hubungi 082124044464 bro kurniawan…

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: