RSS

Editorial

custom watch by AMOS

Kami mengucapkan SELAMAT MERAYAKAN HARI KEMENANGAN IED MUBARAK 1 SYAWAL 1435 H mohon maaf lahir batin untuk semua layanan yg tidak berkenan dan kurang memuaskan

semoga kami bisa menyajikan layanan yang lebih baik lagi dikemudian hari, kritik dan saran silahkan di sampaikan ke hotline ARLOJIKU atau ditulis di halaman TESTIMONI.
forum tanya jawab kami laksanakan via smartphone jadi kadang muncul jawaban dibagian bawah pertanyaan.

salam
watch lover
AMOS
\——————————————————————————————-
“Seribu orang kawan masih kurang, satu orang lawan kebanyakan!”.
——————————————————————————————–

 

40 responses to “Editorial

  1. Hendra

    31 Januari 2007 at 05:48

    Good start Be.. congrats yo… banyak info yg menarik yg pasti dibutuhkan buat pecinta arloji… sering 2x diupdate aja nih.. Sip dah.. Bravo arlojiku..

     
  2. njengsinuwun

    4 April 2007 at 11:15

    Salam kenal, Pak. Akhirnya ketemu juga situs mengenai arloji berbahasa Indonesia. Salut untuk Mas…gimana manggilnya nih?

    call me bro..

     
  3. olieballen

    20 April 2007 at 07:55

    milis ide bagus tuh! atau forum seperti di timezone, watchuseek, pmwf, scwf, dll..

    kalau dibuat, mohol diberitahu ke email saya, soalnya mau gabung.. hehehe..

    “bung ollieballen, how are U kok nggak pernah nulis komen…we miss U!”

     
  4. Elly

    25 April 2007 at 07:15

    Salam kenal Pak, saya senang sekali membaca situs bapak. Banyak sekali pengetahuan tentang arloji yang bisa saya dapat. Saya berharap situs ini dapat berguna bagi banyak orang yang masih awam pengetahuan tentang arloji. Kebetulan saya juga bekerja di sebuah kantor yang mana memproduksi arloji ( kalian bisa lihat di website kami di http://www.labosky-watch.com )……..Pak Amos, TETAP SEMANGAT !!!!! MAJU TERUS PANTANG MUNDUR !!!!

     
  5. Rally

    26 April 2007 at 05:05

    Buat semua penggemar arloji (apalagi yang antik) saya berharap di site ini kita bisa sal;ing tukar informasi n yg terutama tukar koleksi, bagi siapa saja yang mau menukar or melepas koleksinya karena bosan or ada double saya harap bisa menginformasikan pada pak amos atau pada arlojiku. sehingga pak amos bisa menginformasikannya ke saya. sb pak amos sudah tahu n kenal dengan saya.
    salam untuk penggemar arloji antik

     
  6. eko

    4 Juni 2007 at 23:59

    Halo Mas,
    Kalau mau belajar tentang arloji khususnya mekanik,
    ada tempat yang bisa direkomendasikan ngga?
    saya tertarik tuh untuk ikut….
    atau tim arlodjiku punya program untuk itu?

    “terimaksaih untuk sambutan hangatnya pak eko dan ibu! Tuhan memberkati sampai ketemu di sesi berikutnya!”

     
  7. IYEY

    6 Juni 2007 at 04:59

    Sia

     
  8. BoB

    13 Juni 2007 at 08:12

    Pak Amos Yth.
    Senang sekali membaca blog ini krn semakin menambah pengetahuan saya mengenai koleksi arloji.
    O ya, kita pernah bertemu di bus Patas 62, saat Bapak sempat tanya WTC Sudirman… sayang ya, kita ngobrolnya cuma sebentar.
    Sampai ketemu lagi. Salam.-=== BoB.

    “Pak Bob kapan kita ketemuan saya lost contack with U nih! (buat siapa saja yg kenal pak Bob tolong beri tau/sampaikan agar kontak ARLOJIKU by sms at 08561165465)”

     
  9. Anonim

    13 Juni 2007 at 16:56

     
  10. Anton

    13 Juni 2007 at 17:24

    Setelah saya baca..ternyata artikelnya bermutu.. Selamat pak amos, sukses selalu & Tuhan memberkati..

    “makasih pak kapan muat koleksinya buat dipajang di SHOPING?”

     
  11. "BonnyHP

    14 Juni 2007 at 02:16

    maju terus pa Amos..
    ilmu-ilmu nya keren nih, seperti pa Bob, saya juga senang baca artikel bapak..

    salam

    “Matur nuwun komentarnya bikin darah muda saya mendidih…BUNG AYO BUNG!….he..he..”

     
  12. Kusuma

    14 Juni 2007 at 11:34

    Hallo Bang Amos, semoga impian menerbitkan majalah terwujud. Di LN banyak sekali majalah hobbi khusus arloji. Edisi dalam bahasa Indonesia belum ada, kecuali semacam katalog yang dikeluarkan oleh toko tertentu. Barangkali karena negara kita termasuk negara berkembang? Sepertinya ngga juga, banyak mobil mewah di jalan, pemilik arloji mewah juga banyak. Kalau jadi menerbitkan majalah kontak2 ya, barangkali kecipratan rezeki ….

    “sepertinya kita bisa synergikan antara yg bapak punya dengan ARLOJIKU untuk dijadikan embrio MAJALAH dengan nama ARLOJIKU ANTIK gimana …..(baru wacana saja syukur-syukur bisa terwujud…)”

     
  13. Dede

    26 Juni 2007 at 05:22

    Sae pisan Informasina..
    Bukan maen hebat euy….

    “he..he..kayak sikabayan ngomongnya…tapi,makasih sudah berkunjung di ARLOJIKU kasi tau ama neng euteng ya kalo mau beli jam tangan baca ARLOJIKU dulu….”

     
  14. BoB

    27 Juni 2007 at 19:19

    Pak Amos,

    maaf kalau saya baru bisa bergabung lagi di Arlojiku, karena pekerjaan saya memang keluyuran dan sesekali lirak-lirik kalau ada arloji antik.

    o ya, saya akan lebih mudah dihubungi melalui e-mail priya3rh@yahoo.com atau priya3rh@gmail.com

    selain itu, jika komunitas Arlojiku ada yang ingin tambah referensi, maka silakan klik ke http://nakahiro.parfait.ne.jp/

    keep & touch, salam sukses selalu untuk Arlojiku serta komunitasnya….===BoB

    “senang akhirnya bisa dapat kontak lagi..gimana sudah nambah koleksinya? kapan bisa kopi darat (sambil melihat koleksi RUSSIAN WATCHnya)”

     
  15. eko

    22 Juli 2007 at 12:33

    halo Mas Amos,

    Terima kasih pencerahannya malalui kursi yang telah saya ikuti, walaupun saya sangat awam dengan arloji, melalui kursi ini saya jadi mendapatkan banyak pelajaran baik itu tentang arloji secara fisik maupun secara filosophis.

    Bravo untuk mas Amos…
    kapan-kapan kita ngobrol lagi ya mas mewujudkan cita – cita
    🙂

    “makasih juga untuk kesediaannya belajar di ARLOJIKU LEARNING BY DOING kiranya dimasa mendatang akan banyak rekan yg bergabung di KURSI saya sudah umumkan perihal yg kita perbincangkan mengenai WATCH LOVER MEETING mudah-mudahan banyak yg respon”

     
  16. Denny

    7 November 2007 at 12:18

    salam kenal Pak,
    saya mo tanya pak, bedanya Chronograph dengan Chrono Matic itu apa? trus Tachymeter itu gunanya untuk apa? dan bagaimana cara pemakaiannya?

    “chronograph berasal dari bahasa latin CRONOS=waktu dan GRAPHOS=tulisan jd chronograph itu waktu yg tertulis/tertampilkan umumnya dipergunakan di arloji jenis sport atau secara umum kita mengenalnya dgn istilah STOP WATCH sedangkan chrono matic itu istilah yg menyebutkan bahwa arloji STOP WATCH td memakai mesin jenis AUTOMATIK. TACHYMETER dipergunakan sbg alat ukur dalam satuan MPH (minute per hour) biasanya digunakan dlm olah raga lari,balapan dsb (umumnya yg berkaitan dg kecepatan,gerakan dan durasi/lamanya sebuah kegiatan) cara menggunakan arloji dg fitur STOP WATCH td di aktifkan pd saat kegiatan dimulai/start dan dimatikan saat sudah selesai/finish, contohnya: jika pd waktu di stop jarum/detik berhenti di pukul 4 itu artinya 20 detik maka TACHYMETER akan menampilkan skala 180 artinya dlm 20 detik kecepatan yg ditempuh 180 MPH.Kalau masih kurang jelas klik di http://www.wikipedia.org/wiki/tachymeter.”

     
  17. bowo

    14 November 2007 at 10:36

    salam kenal mas,
    Surprise juga saya bisa ketemu temen2 yang senang ngoleksi n ngobrolin arloji. Kebetulan saya jg senang ngumpulin arloji..
    Saya sedang cari jam Luminor Panerai Marina power reserve asli, ada kabar gak mas? soalnya stok di jakarta gak ada, singapore sami mawon … sekalian info ada jam apa yang mau dijual (bukan replika ya)..

    “tolong kontak call center ARLOJIKU 021-98576294 kami akan bantu nyari ke temen-temen watch lover kali-kali ada yg mo lepesin koleksinya,ditunggu ya bro Bowo!”

     
  18. Lhucat

    7 Desember 2007 at 08:13

    Bung Amos…
    Saya tertarik tuh dengan jam-jam russia-nya. Gimana donks? Kayaknya Bung Amos ini mobilitasnya tinggi yah? Ada gak tempat Bung Amos biar kita bisa jadikan markas para pecinta jam-jam antik? Untuk sekedar kumpul berbagi informasi.

    “ide bagus! kalo mo ngumpul bisa di Tangerang atau secara berkala kita kongkow di satu tempat (macam kafe gitu) dijakarta gimana ajip nggak?, soal arloji Rusia bisa kontak pak Fernando sindu nomornya sms saya ntar saya kasiin…”

     
  19. Bacillus Lhucatxis

    28 Desember 2007 at 01:04

    Punya usul nihh…

    Kalo Swiss punya merk Rolex, Omega, dll, dsb
    Jepang punya Seiko, Citizen, dll, dsb
    Amerika punya Timex…

    Terus gimana kalo Indonesia punya merk ‘AMOS’ ? hehehe..
    Ada gak nih investor yang mau bikin pabrik jam aseli buwatan Indonesia dengan merk ‘AMOS’ ?

    Oiya.. Mas Amos beberapa waktu kemarin koq susah di hubungin ya hapenya? Kapan nih bisa bikin acara kopdar bareng2 untuk pecinta arlojie?
    Waktu dan tempatnya yang enak gimana nih?

    “Bro! itu salah satu mimpi saya menghadirkan arloji yg indonesianis…(saya sedang siapkan satu model chronomatik mesin Voljoux 7750 orisinal steel dg tali kulit “chicken foot skin” namun masih bingung logonya merek so pasti AMOS ada yg bisa bantuin mendisainkan logo?”

     
  20. Bacillus Lhucatxis

    2 Januari 2008 at 12:38

    wahh.. bisa jadi serius nih! kita bikinin businness plannya aja untuk pabrik arloji aseli buwatan indonesia. terus kita tawarin degh ke investor. kayaknya bakalan hebat nih.. di asia tenggara belom ada negara yang produksi jam/arlojie asli bikinin dalam negeri sendiri.
    gimana untuk produk awal kita bikin untuk kebutuhan militer?
    kapan nih bisa ketemuwan mas amos?

    “ini namanya gayung bersambut…alias botol ketemu tutup,pas klop banget! gini aja anda call saya 021-98576294 lalu kita cari waktu dan tempat saya ada beberapa konsep untuk itu,gimana?”

     
  21. Bacillus Lhucatxis

    3 Januari 2008 at 11:14

    kalo cosmos itu merk ricecooker.. amos ya merk jam.. gimana?

    ya udah.. pastiin donk waktu dan tempatnya kapan dan dimana kira2 yang enak buat kita ketemuan sekalian kopdar untuk semua pecinta arloji.. terutama yg ada di blognya om amos ini.

    gw usul sekedar usul.. gimana kalo hari senin tgl 7 jan 08 kita kumpul bersatu padu kira2 jam 4-5sorean di bidakara/ sarinah / plaza ex / plastol / plaza semanggi/…..ato dimana enaknya? tolong donk please.. please.. please… hayooo pada ngumpuuuuullllllllllllll….!!!!!
    he he he he

    “jawaban saya sekaligus pengumuman : BARANG SIAPA BERMINAT AYO KOPDAR DI ACARA NGOBROL n TEMU MITRA….SAmbil NunGgu jAlanaN kagak macet N aBis 3Inwan…daftar ya ke 021-98576294 Tgl 07 JanUarY 08 …..”

     
  22. Bacillus Lhucatxis

    3 Januari 2008 at 11:18

    mudah-mudahan indonesia bisa jadi swiss-nya asia tenggara dalam hal produksi jam dan arlojie.
    tohhh indonesia sudah terkenal khan dengan jam-nya…. ‘jam karet’
    hi hih ihihihi hi

     
  23. stefanus

    7 Januari 2008 at 02:58

    Ayo Pak ………………
    Jam berapa pak ?
    Dan ketemuan dimana pak enaknya?

     
  24. Lhucat

    7 Januari 2008 at 07:51

    wakss.. no response nih.. kayaknya gak jadi yah kopdarnya?😦

     
  25. Lhucat

    12 Februari 2008 at 12:52

    Pak Amos,

    Saya diwakafkan teman kantor sebuah Seiko. Tapi saya gak tau jenis Seiko apa ini.., demikian pula teman saya tersebut.
    Kondisi mati.

    Ciri2nya:

    – Manual / Handwinding

    -Diameter +/- 3cm, Dial plat warna hitam, angka2nya mirip jenis kuku macan, lalu cuma ada tulisan ‘SEIKO’ dibawah jam 12 dan tulisan ‘SS’ diatas jam 6.

    Bagian tutup casing belakang tidak ada tulisan seiko, japan a/f/g , dll, dsb yg biasa saya temui di arloji seiko.
    Yang ada hanya tuilsan
    SS
    66-9990
    485596
    Casing belakang model tutup tekan, bukan ulir putar.
    Kira-kira jenis seiko apa ini? Kalo KS KingSeiko.., GS GrandSeiko.., lalu kalo SS.. ? Termasuk jenis vintage kah? Keluaran tahun berapa?
    Terima kasih.

    “Bro! kali ini jangan tertinggal ditoilet bandara ya!! SEIKO yg bro maksudkan besar kemungkinan adalah SEIKO handwinding biasa artinya yg muncul diawal tahun 80-an umumnya menggunakan mesin SEIKOSA 17 jewel, tulisan SS itu menyebutkan bahwa SEIKO STAINLESS STEEL kalau misih bagus layak juga tuk dikoleksi”

     
  26. eka sukabumi

    13 Maret 2008 at 05:58

    Pa amos saya mau tanya nih, sejauh mana kemiripan jam replika yang ditawarkan web exactreplica.com. kalo di indonesia ada ga yang jual replika semirip yang ditawarkan web tersebut, thank and lam kenallll…..

    “mohon maaf saya tidak berani komentar punya orang takut salah,namun prinsipnya ARLOJIKU menggunakan istilah REPLIKA untuk menegaskan bahwa arloji tersebut tiruan namun dg fungsi,bahan serta tingkat kemiripan seperti aslinya dan sebenarnya yg terpenting adalah apakah sipenjual memberikan garansi/jaminan purna jualnya.Ok bro salam watch lover!”

     
  27. Hadi

    19 April 2008 at 07:37

    Saya cuman mo merevisi tentang tanggapan pak amos untuk pak lhucat, tentang Seiko SS. Yang dimaksud SS itu ada Second Stop ato hacking second, dimana jika crown ditarik untuk mencocokkan waktu, maka detik akan berhenti, yang dimaksudkan adalah untuk akurasi yang detik yang mendekati kecocokan. SS bukan SEIKO STAINLESS STEEL. Saya bisa menjelaskan ini karena saya mempunyai Seiko 5 Actus SS. thanks

     
  28. Lhucat

    22 April 2008 at 14:43

    Wahh.. untuk Mas Hadi terimakasih sekali buat masukan Seiko SS nya.
    Kiranya saya dan Pak Amos serta teman-teman pecinta arloji dapat tambahan teman baru, kapan nih kita bisa kongkow2x barengan berdiskusi-ria tentang arloji? Pasti seru tuhh.. hehehe!

     
  29. herullah

    7 Oktober 2008 at 15:10

    Sy terkesan isi blog anda sy mngkn awam kenal ttg dunia arloji . sy cuma ingin saran atau nasehat ttg memulai bisnis arloji . Sy akan ceritakan sedikit awal mulanya , sy pnya keponakan bs jual arloji ttp msh modal orang lain, Nah ! Sy ingin membantu memberikan modal usaha ke dia tp sy masih bingung bgmn prospek ke depan ttg usaha arlogi ini, dia memasarkannya ditoko saja tidak jemput bola atau sambil jalan2 ? Terimakasih atas perhatiannya

    “Bro herullah bisa call di 021-98576294 untuk dapat keterangan lebih lanjut”

     
  30. adhe

    5 Maret 2009 at 06:10

    alow mas amos yak…

    gmna tu bang jam merk amos dah d produksi blom tu bang…

    jual dmana bang…

    hub email y bang…

    nollie_popshoveit@yahoo.co.id

    “sedang cari investor,anda berminat?”

     
  31. hendro.kustino

    12 September 2009 at 09:17

    saya kan punya arloji Bulova tpi sya nga tahu ini asli atau bukan,bisa tolong bantu saya nga?cirinya
    ada day-date,sapphir crystal dan di bawah angka 6 tertulis swiss
    dan bagian belakang tertulis stainless steel 10 ATM water resistant dan since1875 dan no.90281&351117,
    apakah benar asli?karena aku bangga pakai jam ini,tolong d bantu ya

    “dari keterangan yg ente sebutin dah ketahuan kalo itu arloji originale…he..he..jadi tetap lah bangga mengenakannya..ha..ha..”

     
  32. krammer

    26 Oktober 2009 at 05:50

    Bang Amos,
    saya mo tanya nih…sebenarnya apa sih gunanya unidirectional bezel (bezel yg bisa berputar satu arah) itu..??
    Ada fungsi khusus ato cuma buat hiasan aja..??
    Makasih utk jawabannya..

    “unidirictional bezel berguna untuk aplikasi arloji yang membutuhkan pencatatan waktu selain penunjuk waktu (jam) seperti berapa menit waktu yg telah dilalui, berapa menit waktu yg akan datang. contoh : pada arloji jenis diving pasti ada fungsi unidirictional bezel karena waktu masuk kedalam air sertaberaktivitas didalam air kita perlu catatan paling tidak agar kita tau berapa lama kapasitas tabung oxigen bisa bertahan dibawah laut (di dalam air). selain fungsi GMT untuk menunjukkan interval waktu yang berbeda (dual time)”

     
  33. Matalilah

    1 Februari 2010 at 16:11

    Mas Amos yang baik hati,
    Saya berterima kasih atas masukannya waktu saya baru mulai mau membeli jam buat belajar mengoleksi. Mulai dari Tag Heuer, sekarang udh punya Breitling Chrono Automatic…
    Yang saya mau tanyakan. Untuk yang chrono apa sebaiknya Stopwatchnya di jalankan aja atau dimatikan aja jika tidak diperlukan? Mana yang lebih baik agar mesinnya bisa awet.
    Terima kasih…

    Chronograph merupakan fitur dalam sebuah arloji penggunaannya sebaiknya sekali-sekali artinya jangan dihidupin terus menerus tapi jangan dimatiin aja biar sekali-sekali hidup untuk memelihara kesinambungan antar roda pada mesin kalau hidup terus bisa berakibat aus karena susunan roda pada mekanisme chronograph itu cenderung lebih halus dibanding roda utama pada arloji

     
  34. Matalilah

    25 Februari 2010 at 04:04

    Terima kasih mas Amos atas infonya yang sangat berguna ini…

    sama-sama..

     
  35. Erwin

    30 Mei 2010 at 14:56

    Mas Amos,

    seneng bisa baca ulasan nya mas Amos.
    Gimana kalo desain jam GARUDA nya ada unsur etnik nya,
    spt Batik, Ulos, Patung suku Dani, Reog, bisa di strap, atau plate nya.
    Supaya emang bener bener INDONESIA.

    so pasti tenang aja sedang dipersiapkan ni…mudah2an ada investor (bukan koruptor)yg mau nanam modal

     
  36. arga

    15 Juli 2010 at 05:00

    Om Amos…saya pernah lihat teman saya pakai jam merek TITAN katanya berbahan emas….tapi saya cari infonya di internet kok gak ada ya….saya mau tanya:
    1. Arloji merk TITAN itu kelas apa, high atau low?
    2. TITAN itu buatan mana?
    Makasih ya om….saya tinggal di semarang juga lho om…salam kenal…

    titan itu pecahan dari peterpan…wkwkwkwk just kidding..TITAN setau saya buatan India..low end…

     
  37. Dito

    3 November 2010 at 13:39

    Salam, sy brusan beli jam kesehatan Luciano yg ada tanggal dan hari. Gimana cara mencocokkan hari dan tanggalnya? Soalny harinya pas tapi tanggalnya jadi ga pas. Mohon infonya ke purnanditaw@yahoo.com

    lha waktu beli mang nggak diajari ma salesnya pa….

     
  38. yosua

    24 November 2010 at 16:24

    saya punya seiko 5 warisan kakek saya. kurang lebih nih jam umurnya dah 15 tahun. baru kemaren siang saya bawa ke tukang service di daerah tanah abang, karna nih jam penunjuk angka 4 nya lepas jadi selalu menggagu pergerakan jarum jam. ga lucu kan kalo tiba2 saya liat jarumnya ga berjalan.
    setelah diperbaiki dan saya rasa dah nempel dengan sempurna bendulnya itu, saya bawa pulang deh. hari ni dengan bangga hati saya pake lagi jam tua ini. waktu pagi hari nunggu bis saya liat nih jam, kok berembun biasanya kagak. terlebih pas saya pulang malam dan kebetulan hujan. embunnya tambah tebel. kira2 knapa ya?
    biasanya sebelum saya servis, mau hujan ato panas, di puncak yang dingin nih jam ga pernah berembun.
    kira2 knapa ya?dan apa solusinya buat ngusir nih embun dari jam ini?

    waktu selesai nyervis montirnya lupa ngasi silicon buat nahan air…atau seal O ringnya dah keras jadi tidak berfungsi maksimal…jalan keluarnya yg diganti seal O ringnya ma di beri silicon serta anti fogging…kalau mau call 021-98576294 ok..

     
  39. Odji

    18 Maret 2011 at 16:02

    Salam Mas Amos..
    ada keingiinan pakai tag heuer formula tapi yang rubber.. cuman barunya kok mahal.. mungkian ada yang 2nd..
    dulu pernah pakai waktu masih kuliah.. Cuman udah disayang-sayang.. walah dijambret segerombolan anak SMA .. kalau ada kabarin ya .,.

     
    • George

      18 Maret 2011 at 20:00

      Pak Odji, monggo telepon ane di nomor 021 9857 6294 biar lebih afdol…nanti kite diskusi mengenai si TAG, hehehehe

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: