RSS

CUSTOM WATCH sebuah terobosan menuju own branding…..

01 Jul

my watch 20121214 Camos-PAMamos logo
custom watch by AMOS

hallo para watch lover!!!

jagad perarlojian kini memiliki wahana baru yakni CUSTOM WATCH!
mungkin bagi sebagian rekan-rekan ada yg belum mengerti dengan apa itu custom watch, secara sederhana berikut akan ane paparkan apa dan bagaimana yg dimaksudkan dengan custom watch itu.

CUSTOM WATCH sebuah upaya me redisain arloji.

manusia pada dasarnya tidaklah suka disamai satu sama lainnya, maka jika kita memamaki kaos lalu naik trans jakarta dan ada yg mengenakan kaos yg sama baik motif maupun warna maka yg ada dalam hati kita akan berkata busyet dah kek anak panti asuhan aja nih gua ( pengalaman ane sewaktu dipanti waktu itu kalau keluar panti pasti pakai seragam bro wkwkwk). itu sebabnya anak-anak motor mulai dari MIO,BEAT sampai HARLEY DAVIDSON kagak ada yg mau keluar ngumpul-ngumpul mengendarai motor yg sama… sebab ada semacam pengakuan bahwa MOTOR AING,KUMAHA AING (motor gua terserah gua).

Maka lahirlah aliran-aliran dalam club motor mulai dari JAP’S STYLE,BRAT STYLE hingga RAT BIKE (aliran ini sering kita jumpai pada anak scooteris) maka jangan kaget jika ketika sedang mengendarai kendaraan anda berpapasan dengan mereka kaum scooteris lengkap dengan atribut tengkorak /tanduk kerbaunya, papan reklame “sedot WC” dll. Ini semua sebagai simbol aktualisasi diri agar tampil beda dengan yg lain.

Arloji sebagai produk teknologi dewasa ini mengalami masa “kejenuhan disain” kalau kita menilik pada merek ROLEX misalnya dari dulu modelnya begitu-begitu saja. Maka mulailah di isengin dengan muncul PRO HUNTER dengan membuat versi BLACK PVD pada sekujur badan si ROLEX yg dari dulu kagak pernah ada yg namanya ROLEX all black. Keisengan ini berlanjut dengan munculnya pabrikan yg khusus membuat rubber strap untuk ROLEX (konon kabarnya mendapat restu dari ROLEX) rubber strap ini berngaran ‘RUBBER B’.

CUSTOM WATCH merupakan sebuah upaya membuat tampilan arloji berbeda, sebagaimana aliran dalam dunia otomotif yg sudah ane singgung diatas maka dewasa ini bermunculan para CUSTOMISED contoh : BLACK OUT CONCEPT (situs nya bisa ente klik di halaman EDITORIAL).

AMOS CUSTOM WATCH
bermula dari kejenuhan lalu munculah keisengan mengutak atik alat penunjuk waktu yg sudah terlanjur mempesonaku…(jiah..lebay wkwkwk). Keisengan ini berbuah karya yg menurut ane sih (mudah-mudahan ente setuju) spekta kuler!!!! karena ane berhasil mencangkokan arloji SEIKO 5 dengan menggunakan mesin ETA SWISS, lalu modulasi GMT olahan china, diakhiri dengan strap kulit jahitan tangan ane sendiri. ane bilang spektakuler karena sangat tidak lazim (baca : umum) sebuah arloji ber merek SEIKO 5 sport bermesinkan ETA SWISS yg dicangkok modulasi GMT rekayasa china.
Bukan cuma itu saja ternyata ane iseng mendisain ulang DIAL arloji dengan menggunakan teknik sederhana re-print dial yg selama ini cukup mengganggu dengan cara yg amat sederhana yakni menggunakan WATER DECALL.

Lepas dari apapun hasilnya langkah kecil ini cukup membuat ane ‘EXTACI’ melambung bro!!! jadi sebenernya membuat arloji itu tidak sesulit yg ane pikirkan selama ini. Ane tidak sedang bermimpi untuk bisa menandingi kedigdayaan ROLEX dan kawan2 dari benua eropa yg emang sudah maju dari dulunya (kita masih perang DIPONEGORO saja mereka sudah jago bikin arloji)
namun setidaknya buat merintis OWN BRANDING ini merupakan langkah kecil yg kalau diseriusin niscaya bisa berujung pada apa yg ane idam2kan FLY BACK GARUDA.

Namanya juga berandai-andai siapa tau para watch lover berkeinginan memiliki arloji dengan disain sendiri, merek sendiri yg lain dari yg lain mudah2an ane bisa membantu mewujudkannya…

salam
watch custom

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 1 Juli 2013 in Artikel

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: