RSS

ARLOJI PERANG DUNIA KE 2

22 Agu

Beberapa waktu yg lalu ane ditelpon ama salah satu staf KPK (komisi pemberantasan korupsi) waduh jantung ane mau berhenti mana waktu itu si NAZAR belum pulang lagi…dengan deg-deg-an campur was-was ane penuhi panggilan beliau yg ter hormat anggota KPK karena buru-buru ane lupa pakai celana…eh maksud ane lupa pakai celana panjang.
sesampai di kantor KPK jalan kuningan ane parkir SCORPIO ane tambah panik waktu disamperin petugas berkumis bak si pitung dari MERUNDA.
singkat cerita ane bisa masuk gedung KPK meski tak bercelana (panjang) sakti juga ni bro staff KPK ane dipersilahken masuk kantornya adem…(btw banyak arloji pemberian di etalase)
Dahsyat man, bisa ngisep cigaret kesukaan ane di kantor KPK bro tambah dahsat lagi ane dikasi liat apa yg jadi maksud ane dipanggil…ARLOJI PENINGGALAN PERANG DUNIA KE 2…

hamilton chronometer model 22


jika komplit harusnya seperti ini…

namun sayang HAMILTON yg dimiliki oleh mr X (demi keamanan terpaksa nama kami samarkan) hahahaha kondisinya tdk lengkap alias tanpa kotak karena sewaktu arloji ini diperoleh mr X cerita kakeknya merampas dari kapal perang AMERIKA (akhirnya ane tahu dengan no lambung BU SHIP 1942) setelah itu kapal dibom ancur berkeping2 nah, sampailah ini arloji ditangan mr X yg adalah cucu kesayangan kakek heroik td…

Amat disayangkan juga kondisi di HAMILTON seperti ini

hair springnya keriting

mesin HAMILTON model 22

kondisi sangat tidak terawat karena tidak tau kalau ini barang sangat berharga konon cerita mr X sempat dibuat mainan ama ponakan mr X alhasil hair spring kusut, pallet bengkok, as pile bengkok/nyaris putus.
setelah memakan waktu yg cukup lama sekitar 1 mingguan proses rekontruksi berhasil dilaksanakan dan HAMILTON dapat berjalan kembali…tepuk tangan buat ARLOJIKU dan timnya dong…wkwkwkwk

Sekelumit kisah tentang HAMILTON model 22

Arloji ini merupakan kelengkapan pada kapal perang AMERIKA dng sandi BU SHIP 1942 dengan spesifikasi sebagai alat penunjuk waktu berkemampuan chronometer umumnya sebagai komponen navigasi laut bersanding dengan sektan dan perlengkapan navigasi lainnya.
dibuat khusus oleh HAMILTON dengan menggunakan mesin teknologi yg cukup handal pada jamannya seri ini menjadi incaran para kolektor peralatan perang (khususnya military watch) di indonesia mungkin jumlahnya sangat terbatas khususnya yg masih berfungsi dan layak dikoleksi.

HAMILTON CHRONOMETER MODEL 22

HAMILTON CHRONOMETER MDL 22-21JEWELS

BACK CASE HAMILTON CHRONOMETER MDL-22

catatan:

oleh mr X ada rencana arloji ini hendak dimaharkan alias dijual asalkan bisa buat biaya sang bunda pergi UMROH
bagi peminat silahkan contak ke 021-98576294 (maaf mr x mempercayakanya pada ARLOJIKU)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 22 Agustus 2011 in Artikel

 

Tinggalkan Balasan

 
