RSS

METHAMORPHOSIS

02 Mar

METHAMORPHOSIS mengingatkan kita pada proses berubahnya seekor ulat menjadi kupu-kupu…sebuah proses alamiah yang indah karena dari seekor ulat yg oleh sebagian kita sangat tidak disukai bahkan dibenci..akan berubah menjadi seekor kupu-kupu yg maha indah,dahsyat!

sidang pembaca yg budiman, tahukah kita bahwa mengoleksi arloji akan lebih alamaiah apabila kita berproses..suatu hari ane bertemu dan berbincang-bincang dengan watch lover di batu tulis tempat biasa ane nongkrong, pembicaraan mengalir sampai pada pembahasan : “sebaiknya gimana sih mengoleksi arloji itu”.
satu diantara mitra dialog ane adalah seorang watch lover yg duitnya “tidak berseri” wkwkwk..alias buanyak banget.. dan sudah mengoleksi berpiluh-puluh buah arloji (ane dikasi liat fotonya dari BB) top markotop ane salut dengan brada yg satu ini…ternyata selain mengoleksi arloji juga mengoleksi mobil antik, HD, dsb…
singkat cerita ane sampaikan bahwa mengumpulkan arloji itu meski bijak jangan asal beli (apa lagi kalau kita banyak duit) namun hendaklah terprogram,dan tersistematisasikan maksudnya: belilah arloji sesuai dengan kriterianya dan ingat KOLEKSI & INVESTASI alhasil dari obrolan itu brada kita ini meminang JEAGER LECOURTE power reserve edisi awal dengan mesin automatik bumper…maha dasyat!!!
meski dalam kondisi “sakit” namun ini akan jadi master piece..(jika jadi direparasikan di ARLOJIKU akan ane pajang proses kerjanya,tungguin ya).

Lain halnya dengan kawan kita yg lainnya…seorang mahasiswa semester 6 fakultas design sebuah perguruan di bilangan grogol yg ketularan sang dosen nyentrik penggila arloji…(pernah reparasiin koleksinya di ARLOJIKU) berbincang santai dengan ane…”bro ane newbie lagi belajar koleksi dan jual beli maklumlah kantong mahasiswa jadi cuma bisa beli kelas low-end” begitu katanya ke ane…
sebuah pengakuan yg polos dan menimbulkan simpati yg amat dalam dalam benak ane..sumpe deh..!!! hal ini mengingatkan ane pada 10-15 tahun yg lalu tatkala ane memulai kegilaan ane mencintai benda yg kita sebut ARLOJI.

berproses merupakan kodrat alam…mulailah dari hal yg kecil maka akan membuat kita kelak menjadi besar. Koleksilah dari yg low-end maka lambat laun ente akan makin cinta dan paham bahwa benda yg bernama ARLOJI itu takkan pernah habis buat diburu. jangan bertumpu pada satu merek jangan berkutat pada satu tipe namun kumpulin semua merek dan semua tipe (meski ada juga sih sebagian wathlover yg hanya konsen pada satu merek satu tipe) is ok! tapi kekayaan duania arloji itu maha indah..

Berproses itu hendaknya dimulai dari pembelajaran. jangan segan-segan bertanya (ane akan jawab semampu ane bisa)belajar secara formal (ane bikin KURSI buat ente pade yg mau belajar) jangan bikin kesalahan yg nggak perlu karena itu berarti buang waktu dan buang biaya.

ARLOJIKU sendiri setiap hari setiap waktu juga berproses..kita belum jadi kupu-kupu bro! tapi sedang kearah sana, dukungan kritik dan saran adalah tempaan bagi ARLOJIKU untuk sukses jadi kupu-kupu..kalau ada kesalah yg kita lakukan tolong diingatkan, kalau ada layanan yg tidak berkenan tolong disadarkan ARLOJIKU tidak mungkin jadi kupu-kupu tanpa WATCHLOVER sekalian bukan?

___________________________________________________________
belilah arloji yg ente suka, kumpulkan dengan bangga dan ARLOJIKU akan setia merawatnya.
___________________________________________________________

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 2 Maret 2011 in Artikel

 

Tinggalkan Balasan

 
