RSS

FLY BACK “GARUDA”.

24 Okt

garuda03garuda 02garuda 01

watch lover yang berbahagia sebentar lagi kita bersama akan memperingati hari soempah pemoeda, hari dimana para pemuda indonesia untuk kali pertama berikhrar bahwa mereka adalah harapan bangsa yang kemudian dikenal dengan nama INDONESIA.

sebagai bangsa yang berdaulat kita merdeka buka karena pemberian (bandingkan dengan INDIA,MALAYSIA,BRUNEI Dll) kita merdeka karena merebut dari tangan PENJAJAHAN kolonial belanda.

Bangsa Indonesia memiliki lambang negara yakni GARUDA, tahukah kita bahwa lambang negara kita GRUDA merupakan seekor burung yg khas, berbeda dengan jenis burung serupa yg banyak dijumpai dinegara-negara lain GARUDA buka elang. Garuda adalah GARUDA seekor burung yg hanya ada di Indonesia (ati-ati ntar diklaim malaysia lagi!).

GARUDA pulalah yg pada akhirnya dipilih oleh pemerintahan Soekarno untuk nama maskapai penerbangan Indonesia (hari kelahirannya sampai sekarang masih diperdebatkan) nah, tulisan ini tidak sedang hendak menambah polemik soal hari jadi GARUDA INDONESIA AIR WAYS namun saya ingin menggugah rasa kebangsaan anda yang mengaku orang Indonesia bahwa kita sebagai bangsa bermartabat pernah memiliki Icon arloji yakni GARUDA.

Mengapa kita sekarang lebih suka (baca getol) memburu ROLEX,OMEGA,PATEK PHILIPPE,BULGARI dll ketimbang melestarikan ‘spicies’ langka yg bernama GARUDA?

Gengsi barang kali adalah kata kunci, banyak orang yg lupa bahwa hari ini tidak akan pernah ada jika tidak ada hari kemarin dan esok amat bergantung dengan apa yg kita perbuat dihari ini. maka dari itu mari kita luangkan waktu sejenak agar kita bisa menyongsong hari esok dengan lebih baik berjalan dengan kepala mendongkak,dada membusung dan langkah tegap maju seraya berkata ‘ini ARLOJIKU mana arlojimu?”

yang menjadi pertanyaannya adalah mengapa kita semua para penggila arloji malu mengoleksi GARUDA (lihat tampilan foto diatas) jujur saya katakan sebagai orang yg menggeluti dunia reparasi arloji mesin,bahan dasar casing,material strap dari arloji GARUDA tempo doeloe jelas menyiratkan dimana kastanya berada.

Maka tidak heran anda malu mengumpulkan GARUDA hanya menjadi penghuni laci abadi, teronggok bagai barang tak berguna! saya menantang anda untuk “menerbangkan kembali GARUDA” langkah awal yg saya sampaikan kepada anda semua watch lover dimanapun anda berada jika anda memiliki koleksi,informasi,atau apapun pernak pernik mengenai arloji bermerek GARUDA foto kirim ke amoslw@yahoo.com saya akan mendokumentasikannya menjadi sebuah bahan kajian teknis,disain dan siapa tahu ada diantara anda yg sama atau melebihi gilanya dibandingkan saya sehingga sudi mengulurkan dana,pikiran,waktu untuk FLY BACK GARUDA.

Ditulisan saya mendatang setelah saya memiliki banyak data mengenai GARUDA saya akan memaparkan kepada anda semua apa kekurangan GARUDA tempo doeloe dan apa yang akan kita perbuat untuk GARUDA kita yang akan datang.

So, tunggu apa lagi jika anda membaca tulisan ini dan masih memiliki rasa kebangsaan yg sama seperti yg saya rasakan, sing-singkan lengan bajumu pergiat langkahmu cari dan temukan lalu kumpulkan dan kita akan kata pada dunia bahwa :

“saya watch lover Indonesia dengan ini menyatakan ber arloji satu, arloji GARUDA”

Memang selera kita berbeda-beda,kantong kita berbeda-beda,asal usul kita berbeda-beda namun sesungguhnya kita dipersatukan oleh satu hal yakni GILA ARLOJI! mengapa kita tidak makin gila lagi dengan bermimpi memiliki merek arloji nasional?

________________________________
kritik dan saran kirim ke amoslw@yahoo.com atau sms 081210808969
________________________________

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada 24 Oktober 2009 in Artikel

 

7 responses to “FLY BACK “GARUDA”.

  1. aryadi

    29 Oktober 2009 at 13:40

    saya punya garuda tapi mesinnya bukan ronda matic, aslinya yang mana ya mas? mohon penjelasan, makasih

    “tidak semua mesin GARUDA itu RONDA MATIC (umumnya kalau automatic dipakai ronda-matic), bisa kirim fotonya ke amoslw@yahoo.com?”

     
  2. reiza

    18 Januari 2010 at 11:21

    Bro, ada usulan buat ngumpulin para owner jam garuda gk?! klo ada kabari yah.

    ada rencana mo bikin gathering…berminat sms 021-98576294

     
  3. untung surapati

    16 Februari 2010 at 08:32

    salam kenal
    kalau kita mau belajar kira2 biayanya berapa terus alat apa aja nanti dikasih, dapat alat yang kayak digambar itu enggak yang untuk betulin per rambut, terimakasih

    tinggal kelas yg diikuti.. toolkit menyesauaikan kalau yg digambar itu toolkit yg saya saja nggak makai…itu meski pesen kalau mau ikut kelas mahir ambil pembahasan khusus hair spring..

     
  4. Nurman

    5 April 2010 at 02:23

    Salam kenal,
    Saya baru dapat Garuda 5 dgn 21 jewels Automatic dari website. Mesinnya RONDA MATIC. Mohon informasinya, apakah cukup digoyang2 sahaja atau perlu di putar manual karena sering mati/gak bergerak. Goyang nya berapa lama? Kalau diputar ke arah mana? mengikuti arah tuk setel jam atau sebaliknya? Mohon info… Terima Kasih sebelumnya.
    Nurman

    selamat ya bro, ente baru aja menemukan species langka. sebaiknya diputer kedepan tanpa knop/crown ditarik beberapa kali putar (sampai jarum bergerak sendiri jika dalam keadaan mati)

     
  5. wiradiputra.aditya

    7 April 2010 at 18:16

    Waktu Jalan-Jalan,…
    Ane liat Jam Merk GARUDA,…
    Tapi kondisi_nya bener2 mengenaskan + Berantakan,…
    1. Tidak ada Kaca Depan
    2. Tidak ada Tutup Belakang
    3. Tidak ada rantai_nya
    4. Kondisi Mati,…

    Ngeliatnya sangat merana… Hiks100x,…

    hiks1000x….

     
  6. kandil sasmita

    26 Agustus 2010 at 15:04

    saya kirim email berisi attachment gambar jam garuda kok tidak dijawab Bos?😦 berapa kali comment juga tidak di approve

    bukannya sudah ane jawab? (maaf deh kalau lama jawabnya)

     
  7. Wahyu

    23 September 2010 at 02:56

    Mas, saya termasuk orang yang berjiwa nasionalis tinggi, saya sangat setuju kalau Indonesia mempunyai Jam Nasional sperti Garuda, kalau saya mau cari jamnya di mana yah,,,coz saya juga baru tahu dari artikel ARLOJI GARUDA,,,,kalau ada harganya kisaran berapa,,????

    Harus ada yang di banggakan dari Indonesia kepada dunia,,,
    MINIMAL KITA BANGGA DI HATI KITA SENDIRI,,,,!!!!!!!!!!

    NYALAKAN KEMBALI GARUDA,,,,!!!!!!!!!
    TUNJUKKAN KEPADA DUNIA BAHWA KITA BISA,,,,!!!!!!!!!
    FLY BACK GARUDA,,,,!!!!

    waduh dapat supporter nih…GARUDA jika ada kisaran 500-1jt dikarenakan barang langka makapopulasinya sedikit..kalau bisa dapat GARUDA GMT wow keren…(lagi nunggu org gila lainya yg mau berbagi uang buat menerbangkan GARUDA kembali) ada nggak ya??

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: