RSS

16 Jan

ARLOJI BEKAS? KENAPA TIDAK!

Arloji bukanlah kebutuhan primer, setiap orang kecuali yg hobi cukup punya satu (istri kali cuman satu!).Mengingat perekonomian yg seret dewasa ini (mungkin bagi sebagian orang aman-aman saja) tetapi bagi kita yg pas-pasan maka memutuskan membeli arloji baru dengan harga ratusan bahkan hingga jutaan rupiah mungkin tinggal mimpi. !–more–>Kalau saja kita bijak maka hal ini bisa di siasati dengan membeli arloji bekas atau istilah populernya sekenhen, namun yg muncul dibenak kita tatkala mendengar kata bekas maka bayangan kita menuju pada membeli kucing dalam karung,sama seperti membeli mobil bekas jika tidak pinter2 akan kena tipu.

Berikut ini beberapa petunjuk barang kali bermanfaat bagi anda yg hendak membeli arloji sekenhen: belilah ditoko yg bonafit (reputasinya baik), perhatikan kondisinya masih lengkap (kotak,sertifikat jika masih ada),keasliannya dijamin oleh penjual (bila diperlukan Hubungi ARLODJIKOE utk memastikan keasliannya).

BEBERAPA TEMPAT YG MENJUAL ARLOJI SEKENHEN

Bagi anda yg tinggal di Jakarta ada beberapa tempat yg bisa kita jadikan tujuan berbelanja arloji sekenhen.Seperti misalnya BATU CEPER disini ada banyak pilhan arloji dari yg klasik hingga modern harga tidak terlalu mahal tergantung keuletan anda menawar, JL SURABAYA merupakan pusat perdagangan barang antik maka jika kita ketempat ini akan lebih banyak menemukan arloji jenis tempo doeloe bagi anda penyuka vintage watch sangat tepat kalau ketempat ini, SENAYAN CITY kawasan perbelanjaan elit ada juga menjual arloji sekenhen tetapi dengan kelas yg berbeda sekalipun sekenhen namun harga masih bisa bikin terkejut sebab haerganya masih berjut-jut (bagi yg mampu bolehlah itung-itung investasi),PASAR SENEN tidak dianjurkan bagi anda yg bernyali kecil pergi belanja ketempat ini karena kesan pertamanya tidaklah ramah namun jika anda beruntung akan menemukan arloji bagus dengan harga bagus.

Nah, sekarang terserah anda mau beli arloji sekenhen dimana? namun dimana saja kapan saja jika anda hendak membeli arloji sekenhen harap teliti sebelum membeli apabila ragu-ragu hubungi ARLODJIKOE  di 08561165465 kami siap membantu berupa saran dan bahan kajian agar anda tidak kecewa, bravo ARLODJIKOE!

 
23 Komentar

Ditulis oleh pada 16 Januari 2007 in Artikel

 

23 responses to “

  1. anto

    3 April 2007 at 05:40

    lam kenal pak amos..
    langsung aja nih .. saya mo tanya ada ga arloji titanium chronograph yg harganya terjangkau.. kalo ada sih yg dibawah 1 jt gitu.thanks.

    anto

     
  2. amoslw

    3 April 2007 at 13:59

    arloji tintanium adalah arloji yg keseluruhan casing maupun rantainya (jika memang model rantai) terbuat dari bahan titanium. Titanium merupakan bahan yg bobotnya ringan tetapi memiliki kekerasan setara dengan baja/steel,bahan ini sendiri cukup populer di dunia arloji biasanya dipergunakan oleh merek-merek beken semisal SEIKO,CITIZEN CASIO pabrikan jepang TISSOT, TAG-HUER dsb yg adalah pabrikan eropa/swiss. Pada umumnya arloji berbahan dasar titanium harganya cukup mahal, chronograph sendiri merupakan “fitur” dari sebuah arloji pd umumnya untuk aplikasi olah raga (karena berkaitan dengan speed/kecepatan. Aplikasi ini terpampang dipermukaan arloji/dial berupa satuan (biasanya berbentuk lingkaran) detik/skond,menit/minute dan jam/hour. Nah pak Anto mencari arloji berbahan titanium (murni?) dgn fitur chronograph harga 1jutaan kalau buatan eropa/swiss (besar kemungkinan tidak ada) tapi kalau buatan jepang/merek baru bermesin jepang (japan movement) saya merekomendasikan CASIO mengenai jenisnya saya akan sampaikan detailnya diluar tulisan ini.Semoga jawaban saya cukup menjawab kebutuhan bapak terima kasih sudah mengunjungi web ARLOJIKU info lain bisa by phone.

     
  3. njengsinuwun

    4 April 2007 at 11:52

    Halo, Mas Amos. Saya senang mengoleksi jam antik/vintage, namun merk-merk yang biasa (sesuai kantong he..he…). Jam yg saya punya misalnya merk Mido Commander, Seiko Chronogarph, Titus. Bagaimana menurut Mas Amos?

     
  4. amos

    7 April 2007 at 12:26

    selamat! selera anda cukup bagus, tidak semua orang yg hobi mengoleksi arloji suka dengan vintage/antik mengapa dikarenakan dewasa ini tidaklah mudah untuk menemukan jenis ini perlu pengetahuan khusus (saya sedang menyiapkanmateri tulisan untuk membicarakan hal ini, tunggu saja!) mengenai merek yg sudah anda koleksi tidak terlalu jelek SEIKO chronograph sudah tidak diproduksi lagi oleh SEIKO japan khususnya jenis automatik jadi jenis ini layak dikoleksi selain jenis chrono SEIKO

     
  5. amos

    7 April 2007 at 12:36

    (Sambungan diatas) ada seri lain yg patut diburu yakni seri : alarm automatik (biasa disebut SEIKO BELLMATIK) SEIKO world time automatik (GMT kalau di seri arloji swiss) semua seri yg saya sebut diatas sudah tidak diproduksi lanjut oleh SEIKO, merk MIDO boleh juga jika memungkinkan cari seri MIDO BELLMATIK, MIDO CHRONOGRAPH MATIK, MIDO seri MULTIPORT th. 40-50 keren abis! untuk merek TITUS tidak banyak yg layak diburu kecuali seri TITUS JET POWER 77 (seri ini memiliki jumlah jewels 77 buah) untuk mencari arloji jenis-jenis antik di jakarta carilah di jalan SURABAYA deket menteng tapi saran saya anda meski mengerti dengan baik sepesipikasi setiap merek dan seri-serinya kalau tidak bisa jadi akan dapat arloji GADO-GADO sebagai langkah awal apa yg sudah anda lakukan cukup bagus, hindari beli arloji quartz karena menurut hemat saya tidak ada keistimewaannya untuk dikoleksi, bagaimana setuju?

     
  6. njengsinuwun

    8 April 2007 at 11:24

    Wah, makasih banget penjelasannya, Mas. Saya tunggu tulisan selanjutnya.

    Salam

     
  7. olieballen

    20 April 2007 at 07:49

    Salam kenal pak Amos! saya sudah lama cari-cari orang yang ngerti horlogerie di Indonesia sekelas Seiya-San di Jepang, baru sekarang ini ketemu arlojiku..

    mau tanya soal sekenhen.. maksudnya di Senayan city itu beda kelas apa ya? apa kelas arlojinya, atau semata-mata kelas harga?

    Maksud saya adalah kalau di Senayan City Omega Aqua Terra sekenhen harganya 11 juta, apa juga dapat ditemukan di Batu Ceper dengan harga misalnya 7 juta?

    Atau yang mas Amos maksud adalah misalnya di Senayan City jual Vacheron atau Patek dan di Batu Ceper jual Omega dan Tag Heuer?

    Saya ada niat berburu sekenhen nih..

    terima kasih sebelumnya..

     
  8. Rally

    24 April 2007 at 04:34

    salam kenal pak amos.
    kebetulan nich ada orang indo yang mau repot2 buka website tentang arloji pakai bahasa indonesia. semoga kita bisa kumpul2 disini bareng para penggemar jam antik (arloji)
    kebetulan saya adalah salah satu kolek-dol (koleksi dan di dol/jual).
    saya suka sekali dengan jam tua, apalagi yang sport & complicated, apalagi yang kolektable.
    saya berharap semakin banyak penggemar yang mampir di website ini jadi kita bisa saling kongkou2, memperluas wawasan & yang pasti menambah chanel sehingga koleksi saya jadi nambah hehehe.
    sebab orang2 terkadang tidak tau kalo jam mereka itu masih bernilai, juga tidak tau harus kemana mereka dapat menjual/melempar barang mereka.
    thank’s

     
  9. njengsinuwun

    25 April 2007 at 11:09

    Wah, penampilan websitenya baru, lebih seger. Semoga tambah ramai. Selamat Pak Amos.

    “jeng sinuwun nggak pernah berkunjung lagi? sibuk nih…”

     
  10. Dede

    26 Juni 2007 at 05:16

    Salam kenal…
    Makasih ya Informasinya..
    Aku mau nanya
    Aku pernah servis jam Seiko Cronograph Automatic di daerah Blok M tapi kurang memuaskan..
    Kalau servis di tempat Mas kira2 berapa ya biayanya?>>Thx

     
  11. hambali

    6 Juli 2007 at 07:14

    Salam kenal Mas,

    Lagi iseng2 saya lihat ada arlojiku ini, kebetulan saya suka dengan arloji jadul matic, ada beberapa buah yang masih saya simpan dan pakai sampai sekarang, karena hanya iseng2 saja.
    Kadang kalau lagi ketemu arloji yang bagus dan murah, saya beli buat nambah koleksi saja, barang kali Mas ada informasi yang mau me-lepas jam seiko bull-head double crono tapi yang terjangkau harganya, informasikan ke saya ya Mas.
    Saya tunggu kabar nya.
    Salam,
    Hambali

     
  12. anton

    7 Januari 2008 at 16:12

    alo bos Amos,

    ketemu lagi nih… lagi iseng browsing browsing

    beberapa hari yg lalu aku dapet arloji second nih

    merek Universal Polerouter Date Microrotor Automatic

    aku bener2 ga mudeng soal merek ini jadi tolong bantuin

    tambah info dan feedbacknya

    Oya…mesin nya seri 215 – 1

    thanks ya

    “Ini merek cukup beken seri legendaris nya UNIVERSAL TRICOMPAX tapi kalo bisa dapat seri proutelar date microtor udah bagus…kondisinya gimana mulus nggak? kalo mo perawatan atawa perbaikan call saja 021-98576294,ok Bro!”

     
  13. anton

    9 Januari 2008 at 15:10

    bos Amos,

    kondisi Universal nya sekitar 98% hehe… hoki kali ya dpt yg

    mulus 🙂 tapi jalan nya memang suka macet >,<

    sudah di cek mesin tp belum berani aku service, soal nya

    bos Amos kan tau sendiri – di semarang mana ada serviceman

    yg bener2 “qualified” ?

    nanti kalo balik jakarta aku service sama team anda aja ya..

     
  14. Steve

    4 April 2008 at 05:03

    Alo Bpk Amos,
    Saya Steve, dari Surabaya…
    Saya ditawati teman Omega Seamaster james bond quartz midsize (36mm-kecil), sebaiknya saya tawar berapa ya? 3 juta kemahalan nggak?
    Lalu ada pula Breitling Colt Chrono quartz all stainless steel, kira2 tahun 2000, pantesnya berapa? 4 jutaan?
    Ada lagi Tag Heuer seri 2000 2 tone quartz mens size (38mm) th 2003, berapa pantesnya nih?
    Lalu semua tipe itu kalo nanti saya udah bosan Pak Amos mau beli lagi saya nggak? hehehe….
    thankx sebelumnya atas infonya Pak Amos…

     
  15. wisnu

    9 Mei 2008 at 17:03

    Dear all ,

    Saya pendatang baru dan mulai senang sama jam lama/kuno, tapi yang murah2 aza

    Koleksi saya : maurice lacroix (type tipis abis)
    TITUS puteran setiap pagi , TITUS warna kuning emas, TITUS type Royal Time 25 jeweles warna emas kemerah-merahan dan GIORGIO hadiah dari BASF Award thn 1994
    untuk teman-teman semua tolong beri komentar dan informasi tuk tambah pengetahuan …… he he he

    Wisnu
    021 – 999 999 44
    0813 999 999 44

    “SELAMAT DATANG bo! dibelantara penggemar arloji semoga bro Wisnu nyaman dan aman disini!”

     
  16. wisnu

    18 Mei 2008 at 04:58

    Dear All,

    Saudaraku semua …… kemarin saya main ke rumah Mas AMOS sekalian kenalan selama 3 jam dan mendapat Pencerahan mengenai ” Pengenalan JAM ” dan sangat luar biasa ……. Ilmu yang didapat sangat berguna untuk ” Berburu jam TUA/Antik ” dan semakin Yakin dan Pede aza.

    Terima Kasih Mas AMOS ….. atas semua Ilmu2nya , semoga berguna untuk Para pemula Penggemar jam TUA/Antik

    Best Regards

    Wisnu

    012 – 999 999 44
    0183 999 999 44

    “kekayaan yg tak ternilai adalah kebranian kita berbagi,ilmu tidak dibawa mati tapi ditinggalkan untuk diamalkan so…I like 2 share very much”

     
  17. hans

    22 September 2008 at 03:04

    aloo mas amoss apa kabar??mas kl jam dinding mas jg main gk yaa ?? he he he saya mau tanya2 ni mas. saya ada jam junghan di rmh usianya lumayan tua tp mesin dan bunyinya msh bagus banget. cuma ada nada satu “ting” yg bunyi saat tiap2 15 menit itu yg hilang, saya liat kyk ada yg ngeganjel atau apa gitu. cara rapihinnya gimana yaa mass. makasih mas amoss attensi nya

    “Jam dinding? itu salah satu kesukaan saya salah dua arloji tangan pastinya! cara rapihinnya kirim aja ke Ciliwung raya no.98 perumnas 1 Tangerang phone : 021-98576294”

     
  18. hendri

    30 Juni 2009 at 15:36

    Salam kenal mas,

    Mas saya memiliki beberapa arloji tua merek omega (deville dan constellation), dan gucci. Yang mau saya tanyakan adalah:
    bisakah lapisan emas pada jam yg terkelupas ditambal? serta tulisan pada piringan jam nya di perbaharui? ada juga yg sudah hilang tutup bawahnya tipe omega deville apakah bisa diperbaiki? (untuk memperbaharui piringan jam tangan biayanya berapa ya mas?)
    Mohon petuahnya ya mas…

    “untuk keterangan lebih lanjut call 021-98576294”

     
  19. Bram Hizbin

    9 Februari 2010 at 23:42

    mas amos kalo ganti kaca brapa biayanya (kaca anti gores ) dan tetep masih water ressistant ?

    call 021-98576294

     
  20. tanto

    15 Februari 2010 at 01:07

    Salam kenal mas…langsung aja, saya mau tanya tempat untuk service jam tangan seiko 5 dimana ya….kalo bisa counter resminya…kalo mas tau tolong kirimkan lewat email…terima kasih mas…
    Tanto

    coba hubungi 021-7208717 melawai 021-5725689 plaza senayan

     
  21. handrian

    8 Juni 2010 at 03:59

    salam kenal mas amos…mau tanya kalu tempat untuk service jam titus dimana ya mas, yang agak bermasalah di bagian untuk putar waktu dan tanggalnya…kadang mau kadang neloss…

    call 021-98576294

     
  22. Dwito

    5 Oktober 2010 at 11:17

    Pak Amos,

    Mohon informasi:
    1. Ayah saya punya jam tangan Cartier jenis Santos. Masalahnya rantainya putus, apakah bisa diservis/disambung?

    2. Saya punya Seiko warisan. Jenis SX. Keadaan mati. Apakah bisa di’hidupkan’ kembali?

    Terima kasih atas infonya.

    bisa telpon saja ke 021-98576294

     
  23. Toni

    23 November 2010 at 08:17

    pasar senennya yg di blok mana mas?

    mau nyari apa nih…ikan tongkol ape MONOL….

     

Tinggalkan Balasan

 
