RSS

YANG PERLU DIPERHATIKAN SAAT MEMBELI ARLOJI

18 Mei

Watch lover yg budiman, kerap datang ke saya kawan-kawan dengan berbagai koleksi kesayangannya namun rata-rata dengan kalimat yg sama mereka berucap : “jangan di ketawain ya!” tergelitik nurani saya apakah sudah separah ini dunia watch lover sehingga ada orang yg boleh ngetawain koleksi orang lain?

Lalu saya berpikir jika setiap orang berhak ngetawain orang punya selera maka binasalah sudah dunia perkoleksian, knapa/ ya itu tadi tidak akan dapat terbentuk sebuah komunitas yg damai sentosa karena didalamnya hanya akan ada perseteruan saling meledek dan meremehkan.

Berikut ini adalah pemikiran saya (anda boleh terima boleh tidak), bagi para watch lover pemula penting untuk diperhatikan adalah;

1. KOLEKSI ARLOJI YG ANDA BENAR-BENAR SUKAI
Bagi kebanyakan orang mengoleksi arloji bukan karena suka (baca;hobi) tapi ikut-ikutan, ini jangan pernah terjadi jika terjadi maka yg ada hanya lah keseragaman itu akan mengurangi nilai kemajemukan yang harus dipupuk

2.KOLEKSI ENTRY LOW END
Saya selalu anjurkan agar bagi watch lover pemula untuk mulai dari klas entry low end. Banyak merek di kelas ini yg layak dikoleksi seperti : Nelson,Garuda,Sandos,Ogival,Wingo,Castel dsb emang sih sebagaimana layaknya entry level kelas ini kurang diminati tapi jika kita berhasil mendapatkan yg kondisinya prima ini juga bisa dijadikan masterpice sapa bilang tidak!

3.TELITI SEBELUM MEMBELI
Bro ini hukum wajib uang anda dicari dengan susah payah maka sudah sewajarnya jika tatkala memutuskan membeli itu sudah melalui proses ritual cek&recek jangan takut dibilang bawel (yg penting serius) arloji kuno yg perlu diperhatikan adalah kelengkapan,apa mesin berfungsi dengan baik,gimana dialnya mulus apa rusak,knopnya asli apa tidak 9jika perlu liat mesin dari produk apa ETA,AS,atau BEDINATOR Prancis) ini penting soalnya jika pabrikanya dah almarhum kan repot nyari spare partnya masak musti gali kuburan untuk menemukannya yg bener aja salah-salah malah ketemu kuntilanak bukan spare part.

4.TIDAK SEMUA KERUSAK BISA DIPERBAIKI
Jujur saya katakan bahwa tidak semua jenis kerusakan bisa diperbaiki,namun juga tidak berarti wasalam lho bisa saja namun sabar nggak nunggu dapat spare partnya saya pernah repair butuh waktu hingga 3 (tiga) tahun baru nemu onderdilnya nah siap nggak?

5.KOLEKSIKU KEBANGGAANKU
saya ingin setiap orang yg datang bertemu dengan saya PD dengan arloji yg dikenakan meskipun itu hanya kelas entry level sebab kepada merekalah saya menggantungkan harapak akan lestarinya arloji di ibu pertiwi ini sebab ditangan merekalah arloji ini akan ditempatkan diposisi yg semestinya: disayang dan dicintai bukan untuk diperjual belikan

KESIMPULAN
suatu saat ARLOJIKU akan menyelenggarakan pameran arloji entry level dengan konsep: maju kemasa lalu. ada yg mau daftar?

 
37 Komentar

Ditulis oleh pada 18 Mei 2008 in Artikel

 

37 responses to “YANG PERLU DIPERHATIKAN SAAT MEMBELI ARLOJI

  1. wisnu

    20 Mei 2008 at 16:14

    Dear ALL,

    Saudaraku semua …… bagaimana kalau kita kumpul bareng untuk mengadakan /Pameran Jam tangan Antik atupun kuno/lawas dsb.
    Untuk menyambut 17 Agustus 2008, kita buat Pameran disalah satu Rumah (Rumah saya msh Kosong)dan kita buat Panitia Resmi dan kalau bisa dihadiri oleh Pejabat Setempat
    dan yang ikut hanya para Hobies dan bukan Pedagang Jam
    kita akan Angkat ke Media, bahwa Pelestarian Jam Kuno/Lama bisa mengingatkan dan mengenang masa-masa lalu …..
    Mohon tanggapannya untuk Saudaraku semua di Milis ini

    Lokasi depan carefour Ciledug – Tangerang

    Best Regards

    Wisnu

    021 – 999 999 44
    0813 999 999 44

     
  2. Lhucat

    24 Mei 2008 at 16:32

    Ulasan yang bagus sekali Pak Amos, saya setuju dan sangat setuju sekali!

    Awalnya seseorang menjadi pecinta arloji bisa disebabkan banyak faktor. Salah satu faktornya “ikut-ikutan”. Dalam merintis hobi arloji, para pemula ini sering kali jatuh bangun, entah itu ditipu pedagang, kalah saingan, minder, dll, dsb. Yang akhirnya mereka cuma bisa bilang “Ahh.. males juga lama2″, “rugi deh gue”, dll, dsb.
    Yang lebih parah lagi, ada yang cuma bisa mengatakan “Ahh.. arloji apa itu? Kelas teri, busuk, kacangan, dll, dsb”
    Haduhh.. kalau cuma bisa beli, gak pantaslah berbicara seperti itu. Coba disuruh buat sendiri, bisa gak? Boro² bikin arloji mas, lha wong kalo rusak aja minta tolong tukang service arloji koq.. heuheuheuheue!

    Untuk kategori kelas arloji low/middle/high end, ini juga masih jadi polemik buat para pemula. Sebenernya apa sih yang menjadi patokan arloji tersebut masuk dalam kelas low/middle/high? Karena saya yakin semua merk arloji itu, apalagi yang mekanik tentu dibuat dengan tingkat keahlian dan keseriusan yang tinggi. Bayangkan spareparts² yang dibuat sedemikian mikro lalu disusun dalam satu sistem sehingga bisa berotasi dengan akurat, dapat menunjukkan satu putaran/rotasi “satu detik pas!” Ini semua adalah harga yang mahal!
    Apa ada bedanya antara ‘satu detiknya’ Rolex dengan ‘satu detiknya’ Wingo?
    Lain halnya jika arloji tersebut ditambahkan berlian atau emas/perak. Tapi ini bukan topik pembicaraan karena kita berbicara soal arloji, bukan jewelry.

    Jadi apa donk faktor yang membuat arloji itu bernilai tinggi? Apa yang membuat arloji itu diburu banyak orang? Disinilah para pemula yang ‘ikut-ikutan’ tadi banyak kejeblos. “Orang lain punya.., ya gue juga harus punya”. Begitu udah punya gak taunya malah gak bisa menikmati arloji tersebut.

    Satu contoh dengan Arloji Omega Speedmaster Cal.321 dan 861 saat ini banyak diburu orang dengan alasan, “Ooo.. ini khan arloji pertama yang dipakai ke bulan!” Ya saya setuju.. lalu apa? Apa lantas dengan memakai arloji tersebut kita sudah bisa dikatakan sebagai astronot? Atau dengan memakai arloji itu kita bisa serasa ada di bulan? (emang enak di bulan? kalo cewek lagi datang bulan aja bawaannya gak enak koq hehehe..) Kadang saya juga berpikir, inilah para astronot yang gak kesampaian jadi astronot. Atau mau jadi astronot dengan cara nyicil? Beli arlojinya dulu, baru pesawat ulang-aliknya? Hihihi.. intermeso dikit ya om!

    Mungkin hal-hal seperti inilah yang membuat merk² lain jadi kurang berkenan dihati para junior pecinta arloji. Termakan oleh informasi dan rayuan pedagang, atau bahkan oleh sesama kolektor sendiri yang sudah memiliki track record yang tinggi? Takut kalah disaingi akhirnya menyebar informasi yang menyesatkan? Atau malah ‘menyembunyikan’ informasi?

    Pak, saya juga setuju dengan rencana suatu saat ARLOJIKU akan menyelenggarakan pameran arloji entry level dengan konsep: maju kemasa lalu. ada yg mau daftar?
    SAYA MAU PAK!!

     
  3. Lhucat

    24 Mei 2008 at 16:41

    Ada tambahan lagi buat seluruh pecinta arloji terutama yang masih pemula ( kayak saya inilah.. hihihi )
    “PERCAYA DIRI DAN BANGGALAH DENGAN APA YANG KITA MILIKI!”

     
  4. William Wiraradja

    16 Juni 2008 at 02:40

    Dear Mr. Amos
    Arloji Seiko 5 Automatic milik saya sudah saya pakai selama 10 tahun. Sekarang saya ingin beli arloji yang baru tapi juga Seiko automatic dengan gelang stainless, saya hanya butuh penunjuk waktu dan tanggal, tidak butuh yang “neko-neko”. Mohon rekomendasi dari bapak, Seiko tipe berapa yang pas buat saya, kalau bisa yang low end saja.
    Terima kasih banyak atas rekomendasi dari bapak.

    Nb. kalau bisa tolong disertakan gambar.

     
  5. Fajrie

    5 Juli 2008 at 18:23

    Hehehe…
    Disini saya seorang pemula dalam mengoleksi arloji, dan sebagai langkah awal. Saya akan mencoba mengoleksi jam yang masih muat dikantong mahasiswa, yaitu G-Shock! :D

    Entah kenapa setiap orang yang melihat keinginan saya ini pada menertawakan saya, entah ada yang bilang “itu jam buat anak-anak!”, “ga cocok ah, kayak ABG aja mainan G-Shock!”, ato “tabung aja de duitnya, daripada koleksi barang kayak gitu..”

    Jujur, menurut saya dalam sebuah jam G-Shock selain harganya yang cukup terjangkau. Ada soul tersendiri yang menurut saya, sebuah signature dari jam G-Shock! :D
    (malah curhat…! :p)

    Jadi benar kata bro Luchat!
    “PERCAYA DIRI DAN BANGGALAH DENGAN APA YANG KITA MILIKI!”

    Apapun koleksi anda, mau itu jam replika, mau itu jam timex, mau itu jam apapun juga! Berbanggalah! Karena dalam tiap arloji, ada soul nya tersendiri! :D

     
  6. Raga

    6 Juli 2008 at 04:28

    PAK,SALAM KENAL….
    nama saya Raga.saya pljr SMA di sebuah kota kecil.
    saya termasuk ank yg tdk tahu jam.
    gmn ya caranya memilh jam yg bgs tp terjngkau..
    saya ingn pnya jam outdoor yg than air,ada tggl,harinya..
    apakah G-SHOCK cocok buat saya???
    saya benar2 mnta informasinya ya Pak,krn saya ingin sekali punya jm tangan…
    tentunya dgn harga yg terjangkau…
    Matur nuwun…..
    trima kasih

    “Kepadamulah kami berharap…artinya pada anak2 muda masa depan watch lover bergantung! wah kok jadi sentimentil begini…nah anak muda! bagimu CASIO G-SHOCK adalah model yg pas buat out door activity so tunggu apa lagi uang jajan dari pada buat beli INEX mending ditabung buat beli CASIO kalao mau yakin keasliannya pergi aja ke jl JUANDA dekat HARMONI”

     
  7. amsal

    20 Juli 2008 at 12:12

    dear bos amos…

    saya baru aja buka amazon.com n tertarik dgn arloji citizen yg eco drive black skyhawk JR3155-50E n yg titanium skyhawkJR3060-59F…

    mnrt bos amos gmana kualitas jam tsbt?
    trus dimana saya bisa peroleh jam itu?
    bos amos punya ga yah?

    thx before…..

    “sejauh yang saya tau CITIZEN itu merek japan made yg tak kalah dengan kompetitornya SEIKO akan tetapi di Indonesia merek ini kurang populer agen penjualannya di Ps.baru jalan antara (namun masih aktif atau tidak saya kurang begitu tau)”

     
  8. Robby

    22 Juli 2008 at 11:55

    Pak Amos, setuju sekali kita pameran yuk saya pasti turut partisipasi apalagi tawaran Pak Wisnu sangat menarik sudah menyediakan tempat yang strategis dekat dengan carrefour wah….bisa pengunjungnya membludak tuh….

    gimana Pak, sambut aja ajakan Pak Wisnu.

    Salam,

     
  9. Anugrah_85

    23 Juli 2008 at 08:45

    Salam,…

    Bravo….sy sgt setuju sekali…..terutama pd point awal, emg kita hrs suka bkn hanya krn ikut2an…..sy tertarik am dunia arloji, krn emg salah satu “karya cerdas peradaban manusia”
    cm msh blm bs koleksi, coz tergantung dana jg hehehehe…..

     
  10. Fajrie

    24 Juli 2008 at 17:28

    Mau nanya ni Pak, saya ko akhir-akhir ini sering liat jam merk J-Springs, itu bagus ngga sih? Hehe..
    Ko isunya anak perusahaannya Seiko, kalo setau saya Seiko bukanya Alba ya anak perusahaannya? Info donk! :p

    “J-spring emang masih satu management dg SEIKO hanya saja diposisikan 2nd line menurut saya cukup bagus”

     
  11. Anugrah_85

    25 Juli 2008 at 16:50

    Salaam…
    Sebelumnya terima kasih untuk artikelnya yg menarik n berguna….

    Sy mo tanya ttg jam Seiko, coz ad planning utk beli…tp sy msh awam dan bingung…
    ada bbrp pilihan:
    1. Seiko type SKZ231
    2. Seiko type SNJ005
    3. Seiko type SNA749P2
    menurut om amos, ap kelebihan msg2? trs kekurangannya jg…

    makasih banyak….

     
  12. amsal

    30 Juli 2008 at 12:15

    bos amos…
    sorry…kemaren sy udah kirim comment kok ga masuk yah?

    sorry kl rada bawel bos amos..soalnya pengen punya arloji bagus tp doku rata2..hehehe

    berhubung citizen udh ga ada lg, sy beralih ke seiko..masalahnya seiko yg saya taksir, hasil browse di amazon.com, tnyata jg susah nyarinya (snp017, sna765, snd641). sy udah nyari di p.senayan,distributor resmi seiko(katanya), tnyata mrka ga pnya jg.

    apa seiko masukin type yg beda ke tiap negara ya?
    trus kl order ke amazon, kira2 ok gak yah bos?terutama soal garansinya…

    btw,sy jg liat2 http://www.jam-tangan.com, harganya lumayan bgt miringnya…bos amos pernah tau ga kualitas layanan mereka?

    thanks again…
    note. kl pnya koleksi seiko yg bagus..boleh juga tuh hehe

    “sori kalo kadang lama dibalesin abis sibuk!btw emang gitu semua pabrikan memiliki strategi untuk produk pasti tidak sama ditiap-tiap negara jadi ya gitudeh meski hunting sendiri (kalo ada SEIKO bagus ntar saya kabarin)”

     
  13. Indra Cummie

    24 Oktober 2008 at 02:10

    Mas Amos salam kenal.. oya ak mo tanya rolex sea dweller deep sea replikanya brpan mas Amos? yang mirip identik? thx

    sea dweller blon ada yg bagus..kalo mau EXPLORER kaca mika,SUBMARINE CERAMIC BEZEL,GMT MASTER II CERAMIC BEZEL..(call aja deh di 021-98576294 utk dpt-in info lebih lanjut)

     
  14. Helmut Maruhum

    12 November 2008 at 15:28

    Salam kenal bos,
    Saya ada rencana membeli jam tangan melalui http://www.arlojijakarta.com karena harga yang ditawarkan miring.

    Pertanyaan saya, apakah jam yg ditawarkan di site arlojijakarta.com itu asli? mohon pencerahannya.

    Terima kasih.

    “Bro! di arloji jakarta jual barang asli jadi rekomen deh beli di situ”

     
  15. Lintang

    3 Januari 2009 at 18:53

    apakah arlojiku tahu tempat mana saja yang memiliki stock vacheron constantine? bila ada di surbaya atau bali, mohon bantuannya untuk memberi alamat web sitenya?
    apa saya bisa mendapatkannya di bagus watches?
    apa web site bagus watches yang ada di kuta square. trima kasih

    terima kasih.

    “bro, yang anda pilih itu arloji HIGH END sebaiknya beli di TIME PALACE jakarta keterangan lebih lanjut call saya”

     
  16. mulki

    4 Januari 2009 at 02:05

    Pak amos,
    Mohon pencerahannya, saya memiliki arloji Omega De Ville Automatic berbentuk kotak yg cara menghidupkannya dg digoyang/kibas2kan. Sepertinya model kuno, karna sejak saya masih SD alm. Bapak saya sudah menggunakannya (sekarang saya 29 thn)

    Mohon infonya utk saya yg masih awam soal jam, berapa kisaran utk arloji tersbt ?

    Wassalam,
    mulki akbar
    mulki@component.astra.co.id

    “maksudnya mo di JOKUL? pasarannya 800-1jt mang nggak sayang tuh?! kan warisan nyari lagi dah susah lho…”

     
  17. Danu

    2 Februari 2009 at 11:26

    Pak Amos..

    saya masih pemula dalam bidang arloji..
    saya ingin minta saran brand arloji yg dpt di percaya kualitasnya serta tempat yang bgs untuk hunting arloji..

    best Regard,
    Danu
    “Hunting yg mana nih..baru,seken? kalo baru LIPPO SUPERMAL KARAWACI toko MEGA ORIGINAL,kalo seken KIOS ANTON/RALLY batu ceper pecenongan jakarta”

     
  18. Danu

    2 Februari 2009 at 11:27

    o iya pak..sebagai tambahan..
    saya tertarik pada arloji yg automatic..hehe..

    thx..

     
  19. Reza

    26 Februari 2009 at 13:44

    lg saya pengen tanya, jam tangan saya baume & mercier riviera yg quartz koq tipis dan ringan sekali ya?? kayaknya sekali jatuh bisa pecah dhe, saya jdi ag ragu ini asli apa palsu..

    “riviera itu mang tipe B&M yg fashionable..jadi ya gitudeh..slim dan light..nggak usah kuatir pan beli di PS..dah pasti asli KALE..”

     
  20. Adi

    28 Juni 2009 at 17:57

    Halo Pak Amos,mo nanya nih..arloji merk swiss army yg banyak di toko2 arloji tu asli ga?setahu saya yang ada merknya tu victorinox swiss army..apa itu merk jadul ya?soalnya victorinox tu merk pisau lipat (saya punya 1, oleh2 dari swiss)..apa mungkin perusahaannya merger, atau malah merk dagang swiss army dibeli ama victorinox?
    trims banget atas pencerahannya
    hehehe…

    “kalao hanya swiss army tanpa victorinox itu palsu”

     
  21. bubud

    18 Agustus 2009 at 01:33

    Dear all,

    SAya juga masih rookie…..kebetulan saya suka buka2 situs jam tangan antik, blogspot, kebetulan juga saya dapat jam kuno hunting merk breitling (kinetic) dan gruen (soviet)….yang breitling saya mau cek apakah asli ? mohon bantuannya apakah teman2 bisa bantu ?

    terima kasih.

     
  22. budi

    24 Agustus 2009 at 07:24

    Dear Pak Amos

    saya awam soal arloji. saya minta masukannya soal brand arloji yg kualitasnya ga mngecewakan & tempat untuk hunting arloji. sya di tangerang. yg replika jg gpp asal kualitasnya bagus.

    best Regard,
    Budi

    “ya ke arlojiku aja call 021-98576294″

     
  23. arief budiman

    19 November 2009 at 18:58

    salom, mas amos..

    mas, kapan n dimana ARLOJIKU biasa hang out.ikutan dunk.asik jg tuh ide bwt pameran…eksekusi aj mas…:-)

    mas, sy punya OMEGA Deville dr taun 70an niy.dr ayah sy beliau beli di S’pore wkt jaman mudanya dulu.tp kondisi udah ‘kasian’. mika kotaknya udah burem rem rem, jarum udah patah/jd pendek bgt,tp mesin sehat abis,msh ‘narik’ niy.tp dial udah bjamur gila/ad yg klupas…sayang kan brg bersejarah gini diem nunggu koit..
    benerin +dapet onderdil/dial plat asli nya msh ada g mas ya..?? krn mesin n crown+case nya msh bags semua.kcuali dial platnya+jarum itu.

    thx mas…moga sukses selalu.

    “senang ya dapet harta karun? untuk mengembalikan si-de ville menjadi menarik lagi dial direstore, kaca mika dipoles jarum diganti keterangan lebih lanjut call 021-98576294″

     
  24. opi

    30 November 2009 at 09:50

    salam kenal, mas amos..

    mas, saya punya jam tangan OMEGA De Ville QUARTZ 1332. Pertanyaan ?
    Kalo saya mau reparasi, kemana yg tepat dan original ?
    Kalo saya mau jual kemana ? dan
    Berapa harga pasarannya sekarang ?

    thx ya mas…:-)

    opi

    “jadi bingung nih! mau dibetulin apa mau dijual? tentuin pilihan dulu baru nanti dijelasin or..call 02198576294″

     
  25. opi

    1 Desember 2009 at 07:40

    Kalo saya mau jual kemana ? dan
    Berapa harga pasarannya sekarang ?

    thx ya mas

    “omega dijual dalam kondisi rusak harganya jatuh..kalau mau coba tawarin ke jl. batu ceper-jakarta”

     
  26. santoso

    7 Desember 2009 at 08:42

    arloji swiss army itu buatan mana ? n bedanya dengan arloji victorinox apa?

    “swiss army ‘jajaran genjang’ buatan china victorynox buatan swiss bedanya mesin dan material casing”

     
  27. fahrul

    9 Desember 2009 at 09:01

    saya bingung untuk memilih yang terbaik dari yang “jelek-jelek”, begini mas Amos, untuk pilihan arloji mendingan kita ngambil movement Asia valljoux7750 china made atau Japan movement seperti Miyota, seiko.. setahu saya Part – part china made itu selalu gak konsisten, sedangkan yang Japan movement mungkin labih baik secara quality controlnya, namun yang bikin menarik pada movement china ini dia mengaku valljoux 7750 / 28.800bpm versi asia lho mas Amos…

    “bagai manapun chrono matik masih jauh lebih baik dibanding chrono quartz bukan begitu bro?”

     
  28. fahrul

    10 Desember 2009 at 10:13

    setuju ! selain faktor keindahannya, sebuah arloji dicintai juga karena ada tingkat kerumitan mekanik didalam nya, yang membuat kita menjadi pengagum arloji matik.

     
  29. mini

    9 Januari 2010 at 08:08

    dear mr. amos,

    sy suka koleksi arloji jenis fashion/low end (guess, christ vera, elle) yg agak diatasnya ada 1 raymond weil. selama ini klo beli di authorized stores, cuma bbrp hari lalu ketika jalan2 ke GI di toko yg di-sebut2 di blog ini ada elle box kulit 3 warna dg harga yg cukup menarik. sy jd ragu nih pak, sementara sy coba cari item yg sama sudah gk ada lg di tempat lain. gmn sy bs tahu itu elle asli y pak?

    “minta jaminan ama yg jual bila perlu item diatas putih..kalau berani berarti benar..kalau takut jangan dibeli..(gitu kok repot..) wkwkwkwkwkwk…”

     
  30. Lusi

    27 Januari 2010 at 11:11

    om, saya yg waktu itu telepon.
    saya mau tanya tempat untuk beli jam tangan lego dimana yah?
    soalnya mau saya jual lagi :) thanks

    sori jeng! kayaknya dimonopoli agen deh jadi kagak ada dipasaran bebas sori ya!

     
  31. zeze

    25 Maret 2010 at 03:30

    Saya baru dikasih kk saya jam tangan swiss army HC-1023, harganya 1.700,000 dan dia beli di penjualan resmi swiss army di Jakarta. Sayang, karena satu accident kaca jam tangan saya tersebut terbentur, tapi tidak pecah hanya retak tipis saja, tapi cukup mengganggu. kk sy pernah tnya harga kaca asli jam tangan tersebut 250rb dan baterainya 150rb, itupun mesti pesan dulu.
    pertanyaan sy adalh:
    1.aslikah jam tangn sy itu?
    2. apa benar harga kaca dan batu baterainya yg sy sebut td
    3. apa bisa jam tangan dibersihkan, dan dimana sebaiknya membersihkan jam tangan tersebut?
    4.apa benar bila tidak diawasai ketika menservis jamtangan, sparepart asli jamtangn kt bisa ditukar/diganti, bagaimana bs kt tahu itu ditukar/diganti..

    makciihh oomm :d

    jawab: a. dari serinya itu kategori tiruan
    b. kacanya kemahalan dan batreynya juga
    c. di ARLOJIKU juga bisa
    d. prinsipnya bisa dengan caliber/serial mesin sama

     
  32. indra

    6 Juni 2010 at 15:31

    slm knal gan…
    gan,kira2 ada yang jual kaca jam tangan swiss army hc 2808 ( bentuknya cembung ) gak ya ??
    N kl da kira2 harganya brapa ya gan ???

    call 021-98576294

     
  33. daance

    24 September 2010 at 04:44

    Salam kenal,
    Bos, mo tanya, istilah jewelry pada arloji itu maksudnya apa ya? Thanks ya.

    sepertinya sudah ane ulas diartikel yg ane pajang di blog ini…gimana kalau dibaca-baca aja seluruh artikel ane,ok!

     
  34. sigabe

    17 November 2010 at 12:16

    mas,baru2 ini saya dikasih jam tangan merk J.SPRINGS BEB033 oleh ayah saya. aslikah jam tangan dengan seri tersebut? bisa terangkan sedikit mengenai jam tangan merk J.SPRINGS ?
    thanx :D

    J SPRING itu satu management ma SEIKO japan made...

     
  35. Adhitya

    20 November 2010 at 12:27

    Salam kenal pak amos…

    Wah arlojijakarta.com jual jam asli ya, sprti komen anda diatas,..

    “Bro! di arloji jakarta jual barang asli jadi rekomen deh beli di situ”

    Hehe…sy jg beli Casio G-Shock G1000-1ADR Rubber Strap thn 2008 novmbr jg di arlojijakarta.com, sampe sekarang msh ok performancenya…scratch resistance pula kacanya…

    Juga ada pemberian bapak saya, Seiko 5 Automatic, kata bpk sy si, buatan thn 77, sy blm lahir tuh, lahir 79 ane…Modelnya agak kotak persegi 4, angka petunjuk menitnya 5-60 bukan 1-12, jg ada date dan day di menit ke 15…klo mati didoyang2 dulu, trs jarum detiknya jalannya cepet bukan model loncat 1 detik-1 detik…tombol utk mereset / mengatur (ditarik trs diputar), jam, tanggal dan hari ada di posisi menit ke 20…di bwh dkt angka 30 ada tulisan kecil japan..apa gitu, trs angka2…( ga kebaca om ) , ntr klo blh sy upload foto g-shock dan seiko5 saya..

    Thx pak amos…

    hehehe…ane mah SAID THE TRUTH…bae bilang bae…jelek bilang jelek…moga-moga kagak “kebeli” macam GAYUS …doain ya…

     
  36. Brajamusti

    22 November 2010 at 07:37

    Jam tgn merk apa sih yg paling mahal mas?

    JAMILAH…pakai mulan lagi…wkwkwkwk….(just kidding bro) arloji itu kagak ada yg paling karena di dunia per arlojian itu ada TAG LINE “diatas langit ada langit”…

     
  37. ar7a

    12 Mei 2011 at 18:52

    salam kenal Pak Mos,
    saya mo berbagi cerita nih (bukan bagi duit..xixixixiii) saya mo beli G-Shock GA-110-1B, dari beberapa informasi yang saya peroleh, bahwa untuk seri tsb persediaan y sangat terbatas.., saya jadi rancu neh.., gimana ya pak cara membedakan antara yg asli ma yg aspal alias yg kw, ? trims pa mos

    akhir-akhir ini banyak seri lansiran CASIO yg di palsukan untuk itu melalui jawaban ini saya sampaikan himbauan agar berhati-hati jika hendak membeli produk CASIO seperti EDIFICE membedakannya sangat sulit dikarenakan CASIO banyak yg menggunakan casing buatan china sedang mesin umumnya buatan MIYOYA jepang. jadi sebaiknya beli di agen resminya saja jl. Ir. H Juanda JAKPUS telp. 021-3456990

     

Tinggalkan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 397 pengikut lainnya.

